Selasa, 16 Desember 2014

Baznas NTB Salurkan Bantuan

Primadonanews - Badan Amil Zakar Nasional (Baznas) provinsi Nusa Tenggara Barat, 9/12 telah menyalurkan bantuan kepada 200 orang miskin dan yatim piatu dibawah naungan yayasan Maraqitta’limat Cabang Kecamatan Bayan.

Bantuan yang diberikan kepada masing-masing orang miskin Rp. 100 ribu tersebut diserahkan langsung oleh ketua Baznas NTB, TGH.M. Anwar, MZ di aula Madrasah Ibtidaiyah Maraqitta’limat Desa Anyar.

Ketua Baznas dalam kesempatan itu mengatakan, lembaga ini bertugas untuk mengingatkan orang-orang yeng memiliki kelebihan, seperti PNS dan pengusaha lainnya, bahwa diharta mereka ada haknya orang-orang miskin 2,5 persen. “Dana yang kami salurkan hari ini adalah berasal dari zakatnya orang-orang yang diberi kelebihan harta oleh Allah”, katanya.

Ia juga menyampaikan pesan gubernur NTB, DR. TGH. Zainul Madjdi, MA, yang pada intinya, dana yang diberikan kepeda yang berhak menerimanya, jangan sampai digunakan untuk membeli yang tidak bermamfaat, akan tetapi perlu digunakan untuk membeli makanan bergizi.

Sementara puluhan warga miskin yang ditemui mengaku bahagia menerima bantuan tersebut sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Baznas dan gubernur NTB yang peduli terhadap nasip orang-orang yang kurang beruntung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar