Jumat, 28 Februari 2014

KPUD KLU Libatkan 150 Relawan

Kertas Suara Tiba
LOMBOK UTARA - Ribuan lembar kertas suara untuk pemilihan DPR RI, DPRD dan DPD tanggal 9 April 2014 mendatang, sudah tiba di Kabupaten Lombok Utara (KLU). Kertas suara mulai dilipat 26 Feberuari dan dijadwalkan selesai 1 Maret 2014.

Jumlah paket logistik kertas suara tersebut sebanyak 681 dus dengan  isi keseluruhan 659. 067 lembar. Kedatangan kertas suara itu juga dibarengi dengan paket logistik kotak dan bilik suara berbahan karton dengan masing sebanyak 2.020 unit.

“Logistik berupa kertas suara, bilik dan kotak suara itu merupakan kiriman logistik Pemilu terakhir sejak paket logistik berupa tinta, alat coblos dan beberapa jenis logistik lainnya datang sejak minggu lalu,” kata Sekretaris Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) KLU, Saprin,SH., Kamis (27/2) kemarin.

“Kami langsung melakukan sortir sekaligus melipat semua kertas suara melibatkan sebanyak 150 orang relawan yang dibayar sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan,”imbuhnya.

Kegiatan sortir dan pelipatan kertas suara sudah dimulai dari kertas suara untuk DPRD kabupaten/kota hingga kertas suara DPD RI dan diatur sesuai dengan daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

Sementara untuk pengamanan paket logistik pemilu tersebut, kata Saprin, seluruhan logistik disimpan di gudang Sekretariat KPUD di Tanjung dengan pengawalan ketat dari puluhan aparat polres KLU didukung unsur TNI dan tim pengamanan internal KPUD KLU.

Sejauh ini, menurut Saprin, tidak ada kendala berarti terkait semua persiapan Pileg. Pihaknya pun terus melakukan koordinasi dengan KPU NTB. “Terkait semua persiapan menyangkut logistik Pileg 2014 semua sudah dimantapkan sebelum komisioner KPUD KLU ditetapkan,” tandasnya.fik (sumber:www.posbali.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar