Minggu, 02 Maret 2014

Wabup KLU Resmikan Mesjid Nurul Muttaqin

Lombok Utara - Masyarakat Dusun Kelanjuhan Perigi Desa Gumantar Kecamatan Kayangan, patut berbangga hati. Pasalnya, Wakil Bupati KLU Dr H.Najmul Akhyar,SH.MH, Jumat (28/02/2014) usai sholat Jumat secara resmi meresmikan penggunaan Mesjid Nurul Muttaqin sebagai tempat mendirikan sholat Jumat dan ibadah lainnya.

Kepala Desa Gumantar Japarti dalam pengantarnya mengatakan, Dusun Kelanjuhan Perigi ini merupakan pecahan dari Dusun Kelanjuhan pada pertengahan tahun 2013 lalu. Dusun dengan jumlah penduduk 275 jiwa dan 68 KK ini memang sudah lama menginginkan mendirikan sholat jumat di tempat ini. Hal itu sebabkan, karena memang disamping jarak Mesjid Kelanjuhan induk yang selama ini dijadikan sebagai tempat mereka mendirikan sholat jumat terlalu jauh, maka niat dan keinginan itu sekarang sudah menjadi kenyataan.

Japarti mengingatkan kepada masyarakat Dusun Kelanjuhan Perigi, dengan telah diresmikannya oleh Wakil Bupati KLU penggunaan Mesjid yang baru berdiri pada tahun 2013 ini sebagai tempat mendirikan sholat jumat dan ibadah lainnya ini agar lebih di manfaatkan untuk kegiatan ibadah, jangan sampai kosong setiap waktu.

Sementara itu, Wakil Bupati KLU Dr H.Najmul Akhyar,SH.MH dalam penyampaian taushiyahnya mengajak seluruh jamaah Mesjid Dusun Kelanjuhan Perigi untuk selalu memakmurkan Mesjid yang baru saja di resmikannya itu sebagai tempat untuk melakukan kegiatan ibadah. Terutama ibadah sholat yang lima waktu dan sholat jumat.

Dikatakan,Nabi Muhammad Saw ketika baru hijriyah dari Mekkah ke Medinah maka yang pertamakali di bangun adalah Mesjid. Hal ini dilakukan, karena memang Mesjid ini memiliki arti yang sangat penting dan menjadi pusat aktifitas bagi umat Islam.

Disamping di gunakan sebagai tempat mendirikan ibadah sholat, juga tentu hal-hal lain yang bermanfaat bagi masyarakat dilakukan di Mesjid.

Dalam riwayat telah dijelaskan, Mesjid itu ada dua, yaitu Mesjid yang bisa mendo’akan keselamatan bagi masyarakat yang ada di daerah itu yang sekiranya akan di turunkan bal.a’ oleh Allah Swt. Kedua, ada Mesjid yang mendo’akan masyarakat di daerah itu akan cepat ditimpa bala.’

Salah satu Mesjid yang selalu mendo’akan ahlinya keselamatan dari bala’ dapat di hindari dengan selalu memakmurkan mesjid. Sedangkan Mesjid yang selalu mendo’akan ahlinya agar cepat ditimpa bala’, hal itu terjadi manakala sholat lima waktu di telantarkan.

Wabup mengaku sangat khawatir dengan kondisi umat Islam saat ini.Banyak ajaran agama yang tidak dilaksanakan dengan petunjuk Rasulullah Saw.Jika hal itu terjadi maka, tentu akan merasa rugi, baik di dunia maupun di akherat.Untuk itu, Wabup mengajak seluruh masyarakat di daerah ini untuk selalu meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah Swt, dengan menjalankan seluruh perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya.

Usai menyampaikan taushiyahnya, Wabup Najmul Akhyar meresmikan penggunaan Mesjid Nurul Muttaqin sebagai tempat mendirikan sholat Jumat dan ibadah lainnya sekaligus menyerahkan dana bantuan sosial (bansos) sebesar lima juta rupiah yang langsung diterima pengurus Mesjid.(Eko)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar