Minggu, 08 Januari 2012

DPRD Lombok Utara Berduka, Kecelakaan Maut Tewaskan Satu Wakil Rakyat

Lombok Utara, PrimadonaNews-Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Utara, saat ini tengah diselimuti duka mendalam, karena kematian salah satu anggotanya akibat mengalami kecelakaan saat mengendarai sepeda motor dijalanan.

Anggota DPRD Lombok Utara dari fraksi Golongan Karya, HM.Sayuthi,SH tewas meregang nyawa sabtu 07/01 sore kemarin, ketika hendak pulang menuju kediamanannya didusun Lengkukun, Desa Kayangan, Kecamatan Kayangan, lombok utara.

Berdasarkan keterangan saksi mata, kejadian lakalantas maut yang menewaskan wakil rakyat lombok utara itu bermula saat, almarhum HM. Sayuthi melintasi jalur Lokok Piko-Kayangan mengendarai sepeda motor Pixion dengan kecepatan yang cukup tinggi.

Sementara dari arah berlawanan, meluncur kendaraan roda empat jenis Toyota Xenia dengan kecepatan yang sama tinggi, yang kemudian terlihat membanting Stir kearah kanan, tidak dapat mengendalikan kendaran dan tiba-tiba langsung menabrak HM.Sayuthi.

“Pak Haji terlihat jatuh terpental sejauh beberapa meter dari badan jalan, sebelum kemudian ditolong warga sekitar, sedangkan pengendara mobil yang menabrak korban hanya menderita luka ringan,” kata saksi mata.

Kapolsek Tanjung, AKP.Arif Hidayat,Sik yang dihubungi pewarta Suarakomunitas usai melakukan olah TKP membenarkan kejadian lakalantas maut tersebut, namun menurutnya korban meninggal akibat tertabrak mobil Xenia, dimana pengendara mobil saat itu lalai tidak memperhatikan jalan, karena tengah melihat pacarnya yang sedang tertidur dijok belakang.

“akibat kejadian itu, korban terluka parah dibagian kepala dan kaki. Karena tak bisa tertolong, korban akhirnya menghembuskan napas terakhir sesaat setelah dibawa kerumah sakit Tanjung, Dan kasus lakalantas ini langsung kita limpahkan ke unit lakalantas polres Lobar, untuk diproses lebih lanjut” jelas Arif Hidayat.

Jenazah Almarhum HM.Sayuthi sabtu sore langsung dijemput pihak keluarga dan disemayamkan dirumah duka didusun lengkukun, desa kayangan. Kemudian Hari minggu siang, dikebumikan di pemakaman umum lengkukun, desa kayangan kecamatan kayangan.

Seluruh anggota DPRD lombok utara termasuk sejumlah jajaran pemkab lombok utara turut memakamkan almarhum HM Sayuthi. HM.Sayuthi yang dikenal ramah dan bersahaja di gumi Dayan Gunung yang juga mantan anggota DPRD Lobar itu meninggalkan, seorang istri dan dua orang anak yang salah satunya kini tengah mengenyam pendidikan dipulau jawa.

Selamat jalan sang wakil rakyat, semoga amal ibadah dan semua kebaikanmu untuk daerah lombok utara diterima ALLAH, SWT. Demikan pula dosa/salah serta segala kesempurnaan mu sebagai manusia tempat segala khilaf dapat diampuni oleh sang pemilik makhluk. Dan bagi keluarga dapat menerima ujian ini dengan ikhlas. (buce)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar