Minggu, 09 Februari 2014

Puskesmas Senaru Siap Layani Pasien 24 Jam

Lombok Utara - Puskesmas Desa Senaru Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara sejak dbuka tahun lalu siap melayani pasien yang berobat dan ibu melahirkan 24 jam. Karenanya diminta kepada Kepala Desa dan para kepala dusun untuk memberikan informasi kepada semua warga masyarakat khusunya yang berada di Desa Sambik Elen, Bayan, Karang Bajo dan Desa Senaru.

Permintaan tersebut disampaikan koordinator bidan Puskesmas Senaru, Hj. Lupus didepan puluhan peserta MusrenbangDes di aula kantor Desa Karang Bajo, 29/1. “Sejak dioprasikan Puskesmas Senaru para petugas berusaha melayani pasien semaksimal mungkin selama 24 jam”, katanya.

Dikatakan disetiap desa sudah ada bidan desa untuk melayani ibu-ibu hamil dan ibu melahirkan. Dan pada setiap  bulan pelayanan posyandu berjalan normal, dan ada beberapa psoyandu yang sudah dimamfaatkan multifungsi yaitu selain sebagai tempat penimbangan balita dan pemeriksaan ibu hami juga dijadikan sebagai tempat mendidik anak-anak usia dini yaitu lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Untuk melatih para kader Posyandu dan ibu-ibu, sambung Hj. Lupus, pihaknya sudah mulai belajar menabung yang dalam buku tabungan tercantum beberapa kalimah thayyibah yang mampu meninspirasi ibu rumah tangga menjadi ibu yang mampu membina keluarganya menjadi keluarga sakinah mawaddah warohmah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar