Sabtu, 11 Februari 2012

Gubernur NTB, Bantu Warga Terkena Bencana


Lombok Utara, PrimadonaNews - Gubernur provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. KH. Zainul Majdi, MA, 11/2, menyerahkan bantuan kepada korban bencana yang ada di Desa Selengen Kabupaten Lombok Utara.

Dalam penyerahan bantuan berupa, beras, indomi, selimut dan kebutuhan lainnya,  gubernur didampingi bupati, H. Djohan Sjamsu, SH serta beberapa kepala SKPD KLU.

Seusai menyerahkan bantuan di kantor desa Selengen, gubernur bersama rombongan langsung ke dusun Sambik Jengkel untuk melihat secara langsung warga yang tertimpa bencana angin puting beliug.

Di Dusun Sambik Jengkel, gebernur disambut oleh ratusan kader partai Demokrat. “Kegiatan kunjungannya ini seklaigus memberi bantuan atas nama partai Demokrat”,  kata warga setempat.

Gubernur NTB dalam dalam kesempatan tersebut mengatakan, faktor pemicu terjadinya bencana selain puting beliung juga disebabkan karena kerusakan lingkungan atau hutan.

Untuk diminta kepada  semua pihak harus bersinergi untuk menjaga hutan, termasuk  mengintegarasikan program penanggulangan bencana dalam melakukan pembangunan.

Sementara Kepala BPBD KLU, Heriyanto yang ditemui seusai mendampingi kunjungan gubernur NTB mengaku, bencana puting beliung yang terjadi beberapa waktu lalu di KLU merusak 67 rumah yang dihuni oleh 68 kepala keluarga yang tersebar di dua kecamatan yaitu Kayangan dan Bayan.

 “Untuk kecamatan Kayangan puting beliung menimpa 4 desa yang tersebar di 17 dusun dengan jumlah rumah yang rusak 57 unit. Sedangkan di kecamatan Bayan korban bencana tersebar di 3 desa dan merusak 10 unit rumah”, katanya.
 
Untuk rumah yang katagori rusak berat, pemerintah KLU akan membantu pembangunannya melalui program rehabilitasi rumah yang dananya akan diambilkan dari APBD tahun 2012.(sk-010)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar