Jumat, 13 Januari 2012

Usulan Pemindahan Puskesmas Suela Belum Direspon Pemerintah

LOMBOK TIMUR, PrimadonaNews - Pemindahan lokasi Puskesmas Kecamatan Suela Kabupaten Lombok Timur  yang diusulkan masyarakat serta petugas kesehatan setempat hingga kini belum mendapat respon dari pemerintah.

Usulan itu mengemuka, karena lokasi Puskesmas yang terletak dipinggir jalan raya itu sudah tidak layak, karena disamping bangunannya tidak memadai juga cukup bising, karena berdekatan dengan rumah warga, sehingga mengganggu pasien yang berobat.

Mistum, salah seorang warga mengungkapkan, pemindahan lokasi perlu segera dilakukan pemerintah Lombok Timur, karena mengingat dilokasi sekarang sudah tidak nyaman lagi bagi pasien yang berobat.

"Puskesmas ini tempat melayani kesehatan warga dari 8 desa yang ada di Kecamatan Suela, sehingga perlu bangunan yang memadai dan nyaman, baik bagi para pesien maupun pengunjung lainnya", ungkap puluhan warga lainnya.

Salah petugas di Puskesmas Suela, menilai pemerintah Daerah kurang jeli dengan usulan warga yang membutuhkan kenyamanan dan ketentraman pasien.

"Pemindahan mungkin sulit bagi pemerintah untuk merealisasikannya, tapi kita memiliki alternativ untuk melakukan tukar guling dengan kantor P3A yang lokasinya cukup nyaman dan berdekatan dengan sawah", jelas petugas yang enggan dipublikasikan namanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar